11 Ilustrasi Kehidupan Manusia yang Dipengaruhi Teknologi dan Lingkungan – Seringkali dalam berkehidupan sebagai manusia yang sejatinya makhluk sosial, kita sangat terpengaruh dengan budaya atau culture yang sedang ada pada jaman yang sedang dihadapi. Seperti pada perkembangan jaman teknologi serta budaya lingkungan yang sedang memiliki traffic perubahan yang sangat drastis. Yang paling besar sedang dialami sekarang adalah perkembangan jaman mengenai teknologi, 95 dari 100 umat sangat membutuhkan adanya teknologi yang selalu mendampingi hidupnya. Berikut desain beberapa ilustrasi perubahan kehidupan manusia yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan, budaya serta teknologi yang semakin maju.

1. Kertas Menjadi Barang yang Aneh

Kertas Menjadi Barang yang Aneh

Pesatnya perkembangan jaman, kini media menulis, menggambar telah banyak digantikan oleh teknologi. Bahkan di dalam ilustrasi tersebut di atas, orang-orang pada abad ke depan bila melihat adanya kertas akan menjadi barang yang aneh dan dianggap kertas tersebut adalah suatu barang yang jatuh dibawa oleh sebuah UFO. Karena sekarang ini memang fungsi dari kertas sudah banyak digantikan oleh gadget yang semakin marak dijual murah oleh pasaran. Tak heran apabila manusia bersikap seperti itu.

2. Dilarang Membuat Polusi Udara di Daerah yang Udaranya Sudah Terkena Polusi

Dilarang Membuat Polusi Udara di Daerah yang Udaranya Sudah Terkena Polusi

Orang-orang semakin heran dengan peringatan dan peraturan-peraturan atau kebijakan dari kalangan atas. Seperti yang terlihat pada gambar, suatu kota yang melarang warganya merokok dengan alasan adalah menyebabkan polusi, sedangkan sangat terlihat jelas pabrik-pabrik yang mereka dirikan di dalam kota tersebut lebih terlihat berbahaya dibandingkan dengan asap dari rokok.

3. Like Diartikan Sebuah Kepedulian Bagi Semuanya

Like Diartikan Sebuah Kepedulian Bagi Semuanya

Kini, rasa peduli terhadap sesama hanya ditunjukan dengan menekan klik tombol “Like” atau emoticon “Smile” di sosial media. Bahkan, tak jarang orang-orang melihat orang yang sedang merasa kesusahan justru bukannya diberi pertolongan, malah direkam dan disebar di sosial media dengan iming-imingan mendapat banyak Like. Berlaku begitu pula sebaliknya bila kita melihat dari sisi aspek lain, ada juga pengemis Like di sosial media.

Serta masih Ilustrasi lainnya yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Semoga kita semua dijauhkan menjadi seperti orang-orang yang memiliki sifat buruk seperti di atas, dan juga semoga kita menjadi orang yang lebih baik dan orang yang beruntung kelak di kemudian hari.