Pada Rabu 22 Juni 2016, pembuat sosial media berdominan warna biru (Facebook) ini mengunggah fotonya di akun sosial media Instagram untuk merayakan jumlah pengguna aktif bulanan Instagram yang mencapai 500 juta. Di dalam foto tersebut, terlihat Mark sedang berada di kantornya dengan terlihat satu buat MacBook warna silver terbuka di atas meja kerjanya.

Laptop Mark Zuckerberg Diselotip

Nampak di MacBook tersebut, kameranya tertutup oleh selotip. Namun, ternyata tak hanya kamera, audio jack di samping dari MacBook juga tertutup oleh selotip, sehingga mengundan tanya dari Chris Matyszczyk dari Cnet, “apakah Mark tidak suka narsis di depan kamera?”.

Pada suatu ketika, Chris teringat sebuah saran dari seorang direktur FBI, James Comey bahwa untuk menghindari peretas (hacker), yaitu dengan menggunakan cara menempelkan selotip di kamera dan audio jack seperti yang sudah pernah dilakukan oleh Comey.

Dari situlah terlihat bahwa Mark terlihat sangat menjaga privasinya di depan laptop. Namun, banyak netizen yang menyayangkan sikap Mark yang terlihat paranoid dan tidak konsisten dengan sikapnya yang cukup tertutup. Pasalnya, Mark ini rajin memposting untuk semangat dalam hal berbagi dan terkoneksi.

Seperti dikutip di Tekno Kompas, sikap dan pertanyaan tersebut, baik dari Time Facebook maupun Mark belum ada tanggapan yang lebih jelas